MERAIH MIMPI DI TENGAH PANDEMI

Diposting pada: 2021-06-07, oleh : Setyo Winarsih, Kategori: PURNA WIDYA SMP NEGERI 2 KEBUMEN

Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan sekolah, siswa dan orangtua untuk merayakan kegembiraan kelulusan yang diumumkan serentak pada tanggal 4 Juni 2021. Kegembiraan ini juga dilaksanakan oleh SMP Negeri 2 Kebumen, salah satu SMP yang terletak di jantung kota Kebumen, Jawa Tengah. Acara wisuda dilaksanakan secara langsung di Sport hall sekolah dan live streaming melalui chanel youtube https://youtu.be/nc_YMPbVh2s. Acara langsung diikuti oleh perwakilan siswa kelas IX sebanyak 8 anak , perwakilan wali siswa kelas IX sebanyak 8 orang dan siswa SMP Negeri 2 Kebumen yang memperoleh prestasi akademik maupun non akademik pada tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 12 orang serta Bapak/Ibu Guru / Karyawan dan Komite Sekolah. Jumlah siswa yang  diwisuda sebanyak 249 anak. Untuk memastikan keaktifan siswa dalam mengikuti live streaming maka setiap siswa mengisi daftar hadir melalui chat yang tersedia.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars SMP Negeri 2 Kebumen. Dalam sambutannya Ibu Candra Agustina Dewanti Kepala SMP Negeri 2 Kebumen memberikan selamat atas kelulusan para siswa tahun pelajaran 2020/2021. "Kami merasa bangga atas pencapaian dan prestasi anak-anak kelas 9 yang telah berjuang bersama sama meraih mimpi ditengah pandemic covid 19 dengan berbagai suka duka, senang, kecewa, rintangan, tantangan selama belajar”.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah melaksankan program PIJAR kepada siswa kelas IX dengan cara pembimbingan, pendampingan dan konsultasi belajar dengan tulus dan ikhlas. Beliau berharap anak anak dapat terus belajar dan bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Selamat atas kelulusanmu, tonggak pertama telah tercapai, saatnya untuk melebarkan sayapmu dan terbang tinggi di langit.

Dalam acara purnawidya juga diberikan penghargaan akademik dan non akademik. Penghargaan akademik diberikan kepada peringkat 1 – 3 paralel peserta Ujian Sekolah berturut turut atas nama Sarah Nur Khasanah (9D), Veronica Anindya Fun (9C), dan Muhammad Nur Wahid Al Farizi (9E). Peringkat 1 – 3 paralel peserta TUC 1 dan TUC 2 atas nama  Veronica Anindya Fun (9C), Levina Nasya Ivana (9A), dan Suci Maulidiyati Solehah (9D). Penghargaan non akademik diberikan kepada Alya Agus Trisani (8B) lomba poster digital, Jazmine Yesenia Al Fath (8H) Cabor Tae Kwon Do, Adinda Latifah (7F), Faishal R Makarim (7F) dan Fadhli Al Fatah (7G) cabor Kempo, Saeful Arifin (7H) cabor Judo dan Affan Rizki Apriyanto (7C) cabor Pencak Silat. Penghargaan untuk kegiatan pasca Ujian Sekolah berupa Film pendek “Memories Off Spenda” Juara 1 diperoleh oleh kelas 9D (Najwa Septiana dan kawan kawan) dan juara 2 diperoleh kelas 9B (Refangga dan kawan kawan)  

Spenda juara…. Spenda Jaya … Yesss

Embed Video disini...

Embed Video disini...

Embed Video disini...

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini