GOES TO JAKARTA STUDY TOUR KELAS 8 TAHUN 2018


Assalamualaikum Wr Wb.

Study tour ke Jakarta pastinya membutuhkan perjalanan, sebuah perjalanan yang menyenangkan tentunya.

Perjalanan menuju kota metropolitan ini membutuhkan waktu sekitar 8 jam dengan mengendarai bus untuk waktu yang normal,  jarak Kebumen Jakarta kurang lebih 445 km. Namun karena padatnya lalu lintas, kami terjebak macet terutama ketika melewati daerah perkotaan sehingga perjalanan mencapai 11 jam.

            Perjalanan mulai dari sekolah pukul 16.00 WIB, pada hari Selasa, 13 Desember 2018, diawali dengan pengarahan oleh Kepala Sekolah  dan dilanjutkan doa bersama. setelah itu, kami langsung menuju bus yang telah di siapkan sesuai dengan kelompoknya dengan tertib. Bus yang cukup bagus, ber AC dan tampak bersih.

            Perjalanan ini sangat menyenangkan karena teman teman satu bus saling menghibur, bercanda dan bernyanyi. Kami juga didampingi oleh guru-guru kami, petugas kesehatan dan kru bus yang sangat ramah. Saat perjalanan kami berhenti untuk melaksanakan sholat mahrib dan isya (dijamak) dan makan malam. Kami juga melewati jalan tol untuk mempercepat perjalanan.

             Sampai di Jakarta hari Rabu, 14 Maret 2018 pukul 04.30 WIB. Kami langsung menuju masjid Istiqlal yang cukup besar dan luas. Kami melaksanakan sholat subuh berjamaah, kemudian bersih bersih dan sarapan pagi. Cuaca cukup cerah dan keramaian kota Jakarta sudah mulai tampak di pagi hari.

Objek wisata yang kami kunjungi pada hari pertama adalah :

1. Monumen Nasional

2. Musium IPTEK

3. TMII (Anjungan Kalimantan Timur)

4. Musium Al Quran

5. Musium Pancasila Sakti

6. Lubang Buaya

            Kami beristirahat di Wisma Departemen Sosial Jakarta Timur setelah seharian mengunjungi objek wisata. Kami makan malam secara bersama sama sehingga suasana tampak ramai dan meriah.

Pagi hari, Kamis, 15 Maret 2018 kami bangun pagi pagi, bersih bersih dan sarapan pagi lalu bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan.

Objek wisata yang kami kunjungi pada hari ke dua adalah :

1. Gelanggang Samudra

2. Scorpion Pirates Ancol

3. Dunia Fantasi

4. ITC

              Kami melakukan kegiatan wisata hingga malam hari. tepat pukul 21.00 WIB kkami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Kebumen. Perjalanan terasa lebih cepat, sampai di Kebumen hari Jumat, 16 Maret 2018 pukul 07.30 WIB. Alhamdulillah semua sehat.

Demikian sekilas perjalanan study tour.


Wassalamualaikum wr wb


by Devina Hakim

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 2 KEBUMEN