REFRESH AND RECHARGE OUTING SPENDA


Kegiatan wisata menelusuri pantai selatan Kebumen yang menghadap langsung ke Samudera Indonesia dengan jeep terbuka, 4WD (four wheel drive) melaui jalur off road. Selasa, 14 Desember 2021

10 jeep Wisata Kebumen sudah siap berbaris menyambut kehadiran Outing SPENDA Kebumen. Setiap jeep hanya boleh memuat maksimal 4 orang, di luar pengemudi. Satu orang duduk di sebelah pengemudi, tiga lainnya di jok belakang menghadap ke depan. Saya memilih duduk di belakang, berpegang pada palang besi sebagai pengaman. Cuaca sangat cerah tetapi tidak terlalu panas. Sangat bersahabat menemani perjalanan wisata SPENDA.

SIAPKAN NYALI
Rencananya, perjalanan akan dimulai dari Pantai Setrojenar Buluspesantren  sampai Laguna Tanggulangin Klirong. Jaraknya sekitar 10 kilometer. Di awal perjalanan, jalurnya datar-datar saja. Jalanan masih beraspal. Memasuki pantai Setrojenar tepatnya di lapangan tembak, jalur berganti jadi pasir padat, jeep mulai beraksi menaiki gumuk pasir yg kecil, berjalan diantara pematang. Di situ saja nyali sudah diuji. 

Awalnya kami teriak-teriak asikkk asikkk, saat jeep melaju kencang mendadak teriakan kami ganti nada ketika jeep miring ke kiri, roda kanan menaiki tebing, kemiringan jeep hampir 45 derajat serempak menjerit. Sambil menata hati kami pasrah, berdoa agar mobil tak terguling. Tapi yakin saja pengemudinya pasti sudah paham dengan jalur dan rintangannya. Supir jeep tampak lincah. Mb Mia salah satu supir jeep yg cantik jelita di jalur off road kelihatan garangnya.

Saat di gumuk pasir. Jeep melaju kencang. Jalurnya berkelok kelok dan naik turun, yang duduk di belakang disarankan berdiri sambil berpegangan erat pada palang besi. Jeep berkelok di jalur berpasir, naik ke gundukan pasir lalu…. Jalurnya hilang! Tiba-tiba menukik tajam. Persis seperti naik rollercoaster.

“Ikuti ayunan mobil. Kalau mobil berbelok ke kanan, badan otomatis ke kiri, begitu juga sebaliknya,” kata pengemudi  yang mengangkut kami, sambil terus tancap gas. Percayalah! Itu teori! Pada kenyataan saya dan teman-teman tak bisa mengontrol badan. Yang penting berpegangan erat dan yang jelas segala nada teriakan sudah k

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 2 KEBUMEN